Thursday, March 13, 2014

Sudden Motion Sensor,about, Pros & Cons.

Sudden Motion Sensor,about, Pros & Cons. 


Sudden Motion Sensor adalah teknologi yang dikembangkan oleh Apple sejak PowerBook G4 ((12-inch, 1.5GHz) , PowerBook G4 (15-inch, 1.67/1.5GHz),  PowerBook G4 (17-inch, 1.67GHz), and iBook G4 (Mid 2005). Early 2005.

'Sudden Motion Sensor' bisa disamakan dengan istilah 'Mobile Motion Module' atau originalnya disebut dengan 'Apple Motion Sensor'. 

Begitupula dengan Macintosh dengan processors Intel untuk portable menggunakan teknologi ini. 

Sebenarnya fitur SMS ini tidak perlu di nonaktifkan, karena akan mencegah pada saat Portable mac mendapat getaran yang kuat, atau terjatuh, maka hard drive heads akan memarkir secara seksama. 

Namun di beberapa lingkungan seperti di ruangan keluarga yang kadang memakai sound system yg kuat ,juga memindahkan portable mac dari meja ke meja satunya yg mengakibatkan goyangnya unit atau studio rekaman dan hingar bingar discotik, itu semua akan menyebabkan getaran yang mengakibatkan fitur SMS akan bekerja.

(•)Dan para user tersebut pasti akan mendapatkan ganguan misalnya video yang tiba2 stuck, music yang berhenti sejenak, dan browser yang menumpuk-numpuk karena fitur SMS seperti yg telah dijelaskan akan mengamankan kepala head agar tidak menyentuh media storage HD Volumes.



Selain itu mengakibatkan hal hal berhentinya proses membaca dari heads ke media storage HD. Biasanya apabila di pindahkan Portable mac dari meja satu ke meja lainnya akan berbunyi clocking dan itu adalah normal kondisi, sebab kepala head sedang parkir oleh karena instruksi SMS tsb. 

Anda bisa menonaktifkan-nya apabila Portable mac tsb. berada pada tempat tempat yang saya sebutkan diatas (•) Untuk kemudian mengaktifkannya kembali, oleh karena ketergantungan kita thd Hard Disk beserta isi data & file storage didalamnya. 

Salam,
Abdul Razak, ACMT

No comments: