Sunday, March 23, 2014

Merubah Keychain Password.

Pada kesempatan ini saya ingin membagi pengalaman bagi siapapun yang ingin merubah password oleh karena lupa? atau merasa password sudah diketahui oleh orang lain dan memang ingin merubahnya saja. 

Bahwa akan ada konsekwensi dalam merubah password admin, dikarenakan akan ada tampilan keychain password setiap pada saat akan akses ke berbagai aplikasi dan hal ini sangatlah menggangu aktifitas dalam bekerja.


Kenapa keychain password selalu tampil? pada saat kita akan mengakses aplikasi, karena keychain access pada utilities masih mencari password admin yang pertama sebelum di rubah. Oleh karena itu kenapa selalu muncul keychain password pada saat akan mengakses beberapa aplikasi setelah pasword admin kita rubah. 


Hal ini bisa kita akali dengan merubah atau mereset keychain access pasword. Pertama kali kita akses keychain access dan pada menu bar ‘file’ kita pilih - Preferences. Dan General pilih tombol “ Reset My Default Keychain “ Hal ini akan menghapus login keychain yang selalu tampil dan buat pasword baru yang akan membuat keychain pasword baru (samakan dengan password admin.red). 


Apabila tombol “ Reset My Default Keychain “ tidak tersedia atau tidak bisa di klik lakukan langkah lain, yaitu pada Keychain Access di menu bar pilih ‘Edit’ lalu pilih Keychain List kemudian Delete Login Keychain.

Demikian langkah - langkah untuk menghilangkan tampilan Keychain Password oleh karena kita merubah password admin walaupun sifatnya untuk keamanan. Semoga tulisan ini membantu juga dapat dipahami. 

Terima kasih.
Abdul Razak, ACMT

iBox Senior Technician.






4 comments:

Hp printer help said...

Contact HP Printer Customer Service (Toll Free Number 1-877-301-0214) HP Printer is a standout amongst the best to print sheets, pictures and so on. It gives the best adjustable client yield. HP Printer prints the best picture to feel the truth in your archive. So as to fill the quality we give the Excellent Technical Support to the Toll Free Phone Number We have group of master professionals who are accessible nonstop for you. They will give specialized help to a wide range of printer issues. Our specialists have numerous long periods of involvement in fathoming these basic issues. For more information:-https://www.hpcustomerhelpnumber.com/

maria johnson said...

HP printer customer support number
QuickBooks customer care number
Dell customer care number
contact Canon printer technical support

sbcglobal said...

Awesome post thanks for sharing. Read mine also:

Convert TurboTax tax2PDF and PDF to Tax File
Unable to set up AOL mail on a Mac
How to Fix Sage Error 2755
HOW TO ADD ROADRUNNER WEBMAIL TO OUTLOOK
Mozilla Thunderbird Not Working

austinhelp20 said...

SBCGlobal Email Customer Service Number
SBCGlobal Email Tech Support Number
SBCGlobal Email Technical Support Number
SBCGlobal Email Customer Care Phone Number